Feeds:
Pos
Komentar

Archive for April 20th, 2009

Nomor Siapakah ini??

Dari dulu kala sejak pertama kali punya Hp dan sampai sekarang pun masih saja ada nomor-nomor misterius tanpa kejelasan pemilik yang masuk ke Hp-ku. Bisa SMS, bisa juga sekedar miscall. Isi SMS-nya macem-macem, kadang gak jelas, kadang aneh, kadang menjengkelkan,  kadang juga bikin senyum-senyum sendiri.

Jika dikonfirmasi dengan SMS balik atau telpon balik. Tidak pernah ada balasan. Tidak ada jawaban. Diangkat saja tidak. Pernah ada yang membalas melalui SMS ketika saya bertanya, “siapa ini?” paling sering dan paling keren jawabannya adalah…………..”Ada deehh….!”

Sampai akhirnya, saya putuskan tidak memperdulikan sama sekali jika ada lagi kasus seperti itu. Gak bakal dilayani sampai ada kejelasan siapa pemilik nomor itu. Masalahnya, tidak jarang SMS tanpa kejelasan pemilik adalah SMS yang berisi hal-hal penting yang mesti ditindaklanjuti atau mesti di-forward ke orang lain. Mau tidak mau saya langgar juga aturan saya sendiri.

Seperti satu SMS terakhir. Ngakunya dari BEM, tapi nomornya nomor pribadi. Minta peliputan pembukaan PIMITS. Saya tanya, ini siapa? Lama tak dibalas. Yah sudahlah, mau tidak mau saya kirim saja ke Korlip. Ini nomornya…..08564860363X. satu nomor saya sisakan sebagai bentuk etika…hahaaaa.

Kira-kira kenapa yah, banyak kasus seperti itu? Apa Cuma terjadi pada saya? Yang jelas identitasnya tidak ingin saya tahu. Pertanyaan selanjutnya adalah kenapa saya tidak boleh tahu? Bukankah suatu ketidakadilan pengirim tahu saya, sedangkan saya tidak tahu dia. Mungkin ada yang bilang gak penting siapa yang kirim, yang penting isinya. Oh yaa…..jika SMS itu saya biarkan saking mangkel apakah pesannya jadi penting? Lalu apakah dengan mengetahui siapa pengirim itu salah, berdosa lalu masuk neraka? Apakah saling mengenal itu salah? Lalu kenapa?

Jangan-jangan mereka semua adalah  penggemar rahasia saya. Yang selalu menaruh bunga di atas meja kerja saya tapi tidak ingin saya tahu siapa dia?? (Ge-eR: Mode on)

Read Full Post »